Friday, October 18, 2013

Sudah Ada Loh, App Facebook for Windows 8.1

Technology


facebook win8.1JAKARTA, JUMAT – Siang ini (18/10/2013) di Jakarta sedang berlangsung launching resmi Windows 8.1. Eh sebuah aplikasi Facebook untuk sistem operasi terbaru Microsoft sudah hadir di Windows Store. Padahal selama ini pengguna Facebook yang menjalankan Windows 8 tidak disajikan app apa pun oleh Microsoft.


Tampilan app ini nyaris identik dengan website jejaring sosial Facebook. Ada menu di sisi kiri, Chat di sisi kanan, dan semua tombol lain di tempat yang biasa. Cuma karena ini adalah app Windows 8.1, Facebook menyebutkan bahwa app ini ramah sentuhan (touch friendly) dan berbeda dengan app jejaring sosial pihak ketiga lainnya, ia juga datang dengan dukungan untuk layar Windows Start.


Facebook mengatakan, app ini akan memungkinkan pengguna untuk “melihat apa yang teman-temannya lakukan” dan “berbagi status dan foto.” Menurut The Verge yang sudah menjajalnya, di app ini ada dukungan Share Charm, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna menempelkan foto yang sedang mereka lihat ke sebuah e-mail. Selain itu ada fungsi pencarian built-in, mirip di apps mobile Facebook.


Di Windows Store, app ini hadir sebagai Facebook for Windows 8, tetapi untuk bekerja ia membutuhkan Windows 8.1. Jadi kamu harus upgrade ke Windows 8.1 dulu. Setelah itu, silakan unduh app tersebut!













Android Games>

No comments:

Post a Comment