Friday, October 18, 2013

Microsoft Luncurkan Windows 8.1

Technology


IMG_0390Jakarta – Hari ini Microsoft secara resmi meluncurkan sistem operasi terbarunya Windows 8.1 di seluruh dunia. Buat kamu yang sudah menggunakan Windows 8 kamu bisa langsung mengupdatenya lewat Windows Store loh, gratis. sementara buat pengguna baru, kamu bisa mendapatkannya dalam kemasan boks di ritel.


Pada update ke Windows 8.1 ini Microsoft menambahkan tombol start di pojok kiri bawah pada layar startnya. Penambahan tombol start ini disebutkan Lucky Gani, Business Group Head, Windows Division, Microsoft Indonesia. Kini latar Start scren-nya juga bisa diganti-ganti dengan gambar favoritmu. Beberapa wallpapernya bahkan beranimasi. Microsoft juga kini menyediakan empat ukuran tiles berbeda untuk kenyamanan pengguna, large, wide, medium, dan small. Berbeda dengan win 8, icon aplikasi win 8.1 juga lebih mudah dipindah tempat, baik ukuran juga posisinya di start screen.


Kamu juga bisa memilih apakah akan menggunakan layar start atau desktop ketika sebagai layar awal kamu. Microsoft juga menjamin sinkronisasi data di semua perangkat Windows. Tampilan aplikasi juga dipermudah karena sekarang penguna bisa langsung melihat seluruh aplikasi dengan menyapukan layar ke bawah.


windows 8.1

Optimalisasi Bing, hasil pencarian ditampilkan lebih atraktif



Optimalisasi lain dilakukan Microsoft pada pencarian Bing Smart Search miliknya. Sebab Bing kini bisa membantu apapun yang kamu cari baik di PC, file di SkyDrive, aplikasi favorit, Xbox Music, juga website. Bing juga makin cerdas, kamu bisa memilih nuansa warna dari gambar yang kamu pilih. Integrasi dengan Skydrive juga makin dalam sebab kamu bisa sync semua file, aplikasi, dan setting ke semua pernagkat Windows hingga perangkat ukuran 7 inci. Sinkronisasi ini dilakukan berdasarkan akun pengguna Microsoft. Device bisa sampai 7 inci. Sementara untuk Windows Phone sinkronisasi hanya berlaku untuk file yang tersimpan di Skydrive saja, baik dokumen, foto, dan lainnya.


Pembaruan lain terdapat pada dukungan terintegrasi dengan pencetakan 3D. Jadi, kamu bisa plug-and-play perangkat printer 3D langsung dari perangkat ber-Windows 8.1. OS baru ini juga mendukung multiple display hingga empat windows bersamaan, berdampingan. Microsoft juga menambahkan mode handsfree, sehingga kamu bisa mengoperasikan beberapa aplikasi dengan menggerakan tangan diatas kamera, tanpa menyentuh layar. Memudahkan mengakses konten memasak ketika sedang sibuk didapur, seperti dipraktekkan Norman Sasono dengan aplikasi Bing Food and Drinknya saat pekyncuran Windows 8.1 di Blitzmegaplex, Central Park, Jakarta, Jumat (18/10/2013). Norman menjelaskan bahwa gerakan ini dimungkonkan berkat deteksi gerakan dari kamera perangkat, serupa dengan yang dilakukan dengan kinect pada xbox.













Android Games>

No comments:

Post a Comment