Thursday, November 14, 2013

Membuat aplikasi Windows kian Mudah

Technology


norman


Selama ini, aplikasi untuk Windows Phone dan Windows 8 adalah dua obyek yang berbeda. Developer memang dibekali portable class libraray yang sama, sehingga tinggal mengatur user interface untuk masing-masing aplikasi tersebut. Namun tetap saja, developer tetap harus bekerja ekstra untuk membuat aplikasi untuk masing-masing platform tersebut.


Namun menurut Norman Sasono (Microsoft Evangelist), ada kemungkinan ke depannya developer cukup membuat satu aplikasi untuk kedua hal tersebut. “Saat ini terjadi reorganisasi di kantor pusat Microsoft, di mana tim Windows Phone dan Windows 8 digabung menjadi satu” ungkap Norman. Dengan penggabungan tersebut, diharapkan developer akan semakin mudah membuat aplikasi bagi Windows Phone maupun Windows 8. Namun Norman tidak bisa memberikan waktu pasti kapan hal itu terjadi.


Norman mengakui, jumlah aplikasi di Windows 8 belum sebanyak platform lain. Namun Norman yakin, ini hanya masalah waktu. “Dalam 1-2 tahun ke depan, gap antara aplikasi Windows 8 dan platform lain akan semakin kecil” ungkap Norman dengan yakin. Alasannya, developer ingin memperluas jumlah pengguna aplikasinya, dan mereka tidak akan mengacuhkan jumlah pengguna platform Windows yang semakin banyak.


Norman mengatakan hal tersebut pada acara Microsoft on Location yang berlangsung di Bali. Mengundang 15 jurnalis dari berbagai media, termasuk PCplus, Microsoft ingin menunjukkan perubahan yang terjadi di Windows 8.1 (yang pernah PCplus muat di sini).













Android Games>

No comments:

Post a Comment